News

    Saudi Airlines Kembali Buka Penerbangan Dari dan Menuju Jakarta

    Rute Jakarta-Jeddah-Jakarta akan beroperasi sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan jadwal sebagai berikut. Untuk penerbangan dengan nomor SV 816 akan terbang dari Jeddah pada pukul 17.00 dan tiba di Jakarta pada pukul 09.00, penerbangan ini beroperasi pada hari Minggu, Selasa, dan Jum’at. Sedangkan untuk penerbangan dengan nomor SV 817 akan terbang dari Jakarta pada pukul 11.00 dan tiba di Jeddah pada pukul 16.15, penerbangan ini tersedia pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu.

    Prosedur penerbangan kali ini dilakukan dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan dan social distancing dengan tujuan meminimalisir rantai penyebaran virus COVID-19. Protokol kesehatan akan dilakukan baik pada saat penumpang berada di bandara dan saat memasuki pesawat.

    Penerbangan ini dikhususkan kepada para penumpang yang merupakan warga negara Saudi Arabia dan warga negara asing dengan visa yang masih berlaku (Keluar / Masuk, Tinggal (Iqamah), dan Kunjungan). Untuk penerbangan dengan tujuan Umrah dan kunjungan sendiri diharapkan bisa mulai dilaksanakan pada awal tahun 2021.

    Adapun salah satu persyaratan penting yang harus dilakukan oleh calon penumpang adalah membawa surat hasil tes PCR yang dilakukan di Rumah Sakit manapun dengan hasil negatif atau non-reaktif. Hasil tes PCR ini berlaku setidaknya selama 72 jam sebelum ketibaan penumpang untuk masuk ke wilayah Kerajaan Saudi Arabia.